Google Play Pass, Jawaban Google Atas Hadirnya Apple Arcade!

Google Play Pass, Jawaban Google Atas Hadirnya Apple Arcade!Google Play Pass. ©2019 androidpolice
Merdeka.com - Google Play belakangan ini memberikan teaser soal Google Play Pass. Ini adalah layanan video gim dengan lebih ratusan judul eksklusif, dengan konsep berlangganan.
Apple telah merilis konsep serupa sebelumnya, yakni Apple Arcade. namun Google akhirnya dengan cepat juga mengumumkan bahwa Play Pass akan segera tersedia di AS dan seluruh dunia dalam waktu dekat.
Melansir Phone Arena, Google Play Pass akan memberi pengguna akses kepada 350 aplikasi dan gim, di mana tidak ada in-app purchases ketika telah berlangganan. Biaya berlangganannya adalah USD 4,99 atau setara Rp 70 ribu saja.
Kebetulan, biaya berlangganan ini sama persis dengan biaya berlangganan Apple Arcade.
Namun keunggulannya, layanan Play Pass dapat dibagikan keapda lima orang anggota keluarga lainnya, sementara Apple Arcade hanya kepada empat orang.

Akan Ditambahkan di Aplikasi Play Store

Untuk menemukan aplikasi dan gim yang dicakup oleh Play Pass, Anda hanya perlu mengakses Play Store. Di sana, Anda akan lengsung ditunjukkan aplikasi dan gim yang tersedia untuk pelanggan.
Selain itu, jika Anda menemukan gim di browser atau media sosial, ketika masuk Anda akan menemukan ikon berupa tiket jika gim tersebut adalah gim Play Pass.

Apple Arcade

Sebelumnya, layanan serupa dirilis Apple yakni Arcade. Serupa Play Pass, Apple Arcade adalah layanan langganan gim smartphone.
Pengguna layanan dapat mengakses lebih dari 100 gim smartphone yang hadir tanpa iklan dan bisa dimainkan online maupun offline.
Beberapa gim bahkan merupakan eksklusif hanya untuk pengguna layanan. Gim-gim yang disediakan dapat dimainkan di iPhone, iPad, Mac, atau Apple TV, dengan dukungan kontroler Xbox dan PS4 pada beberapa perangkat.
Apple telah bekerja sama dengan berbagai produsen gim ternama seperti Konami dan Capcom. Gim-gim yang akan tersedia nantinya meliputi Lego Brawls, Beyond a Steel Sky, Sonic Racing, dan Sayonara Wild Hearts. [idc]
Share:

Recent Posts