MediaTek Segera Luncurkan Chipset 5G, Ini Bocorannya

MediaTek Segera Luncurkan Chipset 5G, Ini Bocorannya
Ilustrasi MediaTek. [Shutterstock]
MediaTek Segera Luncurkan Chipset 5G, Ini Bocorannya
Setelah meluncurkan chipset Helio G90 yang didesain untuk meningkatkan performa gaming pada Juli lalu, MediaTek dikabarkan tengah merancang prosesor yang mendukung jaringan 5G.
Bahkan, chipset 5G pertama MediaTek ini sudah rampung sepenuhnya dan tinggal menunggu panggung peluncurannya yang diperkirakan berlangsung pada 26 November 2019 mendatang.
Menurut laporan GSM Arena pada Minggu (10/11/2019), chipset 5G MediaTek ini bakal memiliki nama Helio M70 dan diharapkan sudah bisa dipasarkan pada Q1 2020.
Meskipun belum meluncur, beberapa foto dari chipset 5G MediaTek telah terungkap, namun sayangnya belum ada informasi tentang perangkat keras dan fitur yang dihadirkan dalam chipset ponsel ini.
Salah satu materi yang terungkap dari chipset ini adalah penggunaan kode produk MT6885Z. Konon, chipset memiliki ukuran 7 nm dan ditujukan bagi ponsel kelas wahid.
Oppo dan Vivo adalah dua vendor yang dikabarkan telah memesan MediaTek Helio M70 untuk perangkat teranyar mereka yang bakal dirilis tahun depan.
Chipset ini sendiri diprediksi membawa CPU Cortex-A77 dan GPU Mali-G77 yang mendukung frekuensi sub-6 GHz, mesin pemrosesan AI generasi ketiga, dan dukungan kamera hingga 80 MP dan perekaman video 4K 60 fps.
Sementara kabar lainnya menyebut bahwa chipset 5G MediaTek ini sedang dalam produksi massal dan harus mulai dikirim ke produsen pada Q1 2020.
Share:

Recent Posts