Keunggulan Layar Xiaomi Mi Mix Alpha, Smartphone Diselimuti Layar!

Merdeka.com - Xiaomi baru saja memperkenalkan smartphone terbarunya yakni Mi Mix Alpha. Ini adalah smartphone dengan keunggulan di sisi layar.
Bagaimana tidak, ini adalah layar yang hampir menyelimuti 90 persen bagian smartphone. Tepatnya, rasio layar ke bodi dari smartphone ini adalah 180,6 persen.
Jadi, di bagian belakang dari perangkat juga terdapat layar. Bagian yang tak terjamah layar hanyalah strip yang mengakomodir adanya tripe kamera yang juga luar biasa dengan sensor 108MP
Dengan desain layar yang terlalu ekstrem ini, beberapa hal harus dikorbankan oleh Xiaomi. Yakni Tombol volume dan power, serta pemindai sidik jari bawah layar. Tak cuma itu, speaker juga diganti dengan teknologi audio layar.

Teknologi Sensitif Sentuh

Tak pelak, cara kerja layar ini sedikit ekstrem pula. Di bagian sampingnya, Xiaomi menyematkan teknologi sensor pressure sensitive, yang membuat perbedaan tekanan akan menghasilkan perintah yang berbeda. Hal ini dilakukan karena tombol volume samping sudah tak ada lagi.
Tepat di tombol volumenya nanti, terdapat motor berbasis haptic yang dapat memberikan getaran balik kala tombol disentuh. Sehingga kita tahu letak presisi dari tombol volumenya, mengingat tombolnya tak benar-benar ada dan hanya berbasis software.

Speaker Layar

Selain memiliki sensor sidik jari dalam layar, layarnya juga berupa speaker lewat teknologi display acoustic tech. Teknologi speaker layar ini sudah lama disematkan di deretan smartphone flagship.
Teknologi ini menggunakan aktuator yang ditempel di bagian belakang panel layar, sehingga seluruh layar seketika bsia berubah menjadi struktur pemancar suara.

Teknologi Mis-Touch

Selain itu, juga ada teknologi mis-touch yang disematkan. Teknologi ini berupa pendeteksian dini jikalau layar tersentuh dengan tak sengaja dan menghindari perintah yang tak diinginkan.
Hal ini tentu penting mengingat hampir semua bagian perangkat adalah layar.
Teknologi mis-touch ini mengusung sensor khusus dipadu software berbasis AI yang secara cerdas dapat menonaktifkan sentuhan yang tak diinginkan. [idc]
Share:

Recent Posts