Kini Ada Cara Halus Tolak Masuk Ajakan Grup WhatsApp Lho!

Kini Ada Cara Halus Tolak Masuk Ajakan Grup WhatsApp Lho!
Ilustrasi grup WhatsApp. [Shutterstock]
Grup WhatsApp menjadi salah satu polemik bagi para penggunanya. Pasalnya, pengguna WhatsApp kesulitan menolak undangan masuk grup.
Rupanya, masalah ini didengar pihak WhatsApp dan akhirnya memperkenalkan fitur tolak ajakan masuk grup. Fitur ini merupakan bagian dari opsi pengaturan privasi dan sistem mengundang seseorang ke grup.
Sebelumnya, siapa saja yang diundang ke grup WhatsApp dibuat tidak punya pilihan lain selain sepakat masuk. Pengguna seolah tidak diberikan pilihan lain untuk menolak ajakan masuk grup tersebut.
Fitur yang dirilis pada Rabu (6/11) lalu, cara penggunaan fiturnya cukup mudah. Pertama, Anda masuk ke WhatsApp, lalu ke Pengaturan, kemudian pilih Akun, lalu masuk ke Privasi.
Nantinya, ada opsi Grup yang tersedia dalam tiga pilihan kategori agar Anda bisa mengatur ajakan bergabung dengan grup WhatsApp.
Opsi 'Everyone', berarti siapa saja bisa menambahkan Anda ke dalam grup. Opsi 'My Contact' hanya untuk kontak Anda yang bisa mengundang ke dalam grup.
Opsi yang terakhir 'My Contact Except' untuk memilih siapa saja yang bisa mengajak Anda ke dalam grup.
Ilustrasi blokir WhatsApp. [Shutterstock]
Ilustrasi blokir WhatsApp. [Shutterstock]
WhatsApp menjelaskan bahwa fitur ini bisa membuat pengguna memiliki kontrol lebih terhadap pesan grup yang bisa diterima atau tidak diterima.
Lebih lanjut, WhatsApp menyebut bahwa secara perlahan fitur tolak ajakan masuk grup WhatsApp ini sudah dapat digunakan oleh seluruh pengguna aplikasi ini.
Nah, kini Anda bisa menolak masuk ajakan grup dengan cara halus bukan? Selamat mencoba!!
Sumber: www.hitekno.com
Share:

Recent Posts